Model Pembelajaran Kooperatif Think Pair Share
Informasi mengenai Model Pembelajaran Kooperatif Think Pair Share.
Model pembelajaran tps think pair share merupakan suatu model pembelajaran yang kooperatif yang berguna untuk mempengaruhi pola interaksi para siswa. Siswa secara individu dapat mengembangkan pemikirannya masing masing karena adanya waktu berpikir wait or think time sehingga kualitas jawaban juga dapat meningkat.
Langkah langkah model pembelajaran kooperatif tipe think pair share tps menurut trianto 200761 adalah sebagai berikut.
Model pembelajaran kooperatif think pair share. Tps menghendaki siswa bekerja saling membantu dalam kelompok kecil 2 6 anggota dan lebih dirincikan oleh penghargaan koopera t if dari pada penghargaan individual ibrahim dkk. Model ini pertama kali dikembangkan oleh frank lyman dari universitas maryland pada tahun 1985 think pair share sebagai struktur kegiatan pembelajaran gotong royaong. Tps think pair share atau berfikir berpasangan berbagi merupakan jenis pembelajaran kooperatif yang dirancang untuk mempengaruhi pola interaksi siswa. Model pembelajaran kooperatif tipe think pair share dilandasi oleh teori belajar konstruktivisme. Karakteristik pembelajaran think pair and share. Model think pair share tumbuh dari penelitian pembelajaran kooperatif model think pair share dapat juga disebut sebagai model belajar mengajar berpasangan. Salah satu model pembelajaran kooperatif yang dapat dipilih agar belajar menjadi suatu hal yang menyenangkan adalah model pembelajaran think pair and sharemodel pembelajaran ini dirancang untuk mempengaruhi pola interaksi siswa bersama pasangan kelompoknya untuk merumuskan jawaban dari pertanyaan yang telah diajukan guru. Ciri utama pada model pembelajaran kooperatif tipe think pair share adalah tiga langkah utamanya yang dilaksanakan dalam proses pembelajaran yaitu langkah think berpikir secara individual pair berpasangan dengan teman sebangku dan share berbagi jawaban dengan pasangan lain atau seluruh. Kegiatan berpikir berpasangan berbagi dalam model pembelajaran kooperatif think pair share tps memberikan banyak keutungan. Berpikir thinking guru mengajukan suatu pertanyaan atau masalah yang dikaitkan dengan pelajaran dan meminta peserta didik menggunakan waktu beberapa menit untuk berpikir sendiri jawaban atau masalah. Pengertian model pembelajaran beragam gaya mengajar yang dilakukan dengan khas oleh masing masing guru di kelasnya dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran.
Model think pair share atau berpikir berpasangan ini pertama kali dikembangkan oleh frang lyman dan teman temannya di universitas maryland pada tahun 1997. Model pembelajaran kooperatif tipe think pair share tps 211. 22 pengertian think pair share tps model pembelajaran kooperatif tipe think pair share tps merupakan salah satu model pembelajaran kooperatif yang mampu mengubah asumsi bahwa metode resitasi dan diskusi perlu diselenggarakan dalam setting kelompok secara keseluruhan. Mulai dari perpaduan metode yang dilakukan teknik dan taktik yang dilakukan berbeda beda tapi dengan. Teori konstruktivisme menyatakan bahwa siswa harus menemukan sendiri dan mentransformasikan informasi kompleks mengecek informasi baru dengan aturan aturan lama dan merevisinya apabila aturan aturan itu tidak lagi sesuai.
Inilah pembahasan lengkap terkait model pembelajaran kooperatif think pair share. Admin blog Seputar Model 2019 juga mengumpulkan gambar-gambar lainnya terkait model pembelajaran kooperatif think pair share dibawah ini.
Sekian penjelasan yang bisa admin berikan mengenai model pembelajaran kooperatif think pair share. Terima kasih telah berkunjung ke blog Seputar Model 2019.
0 Response to "Model Pembelajaran Kooperatif Think Pair Share"
Posting Komentar